TNI – Polri Dan Pemda Gelar Apel Gabungan Antisipasi Karhutla

oleh -1 views

TEWENEWS – Pegatan – Personel Markas Unit ( Marnit ) Pegatan Daerah aliran sungai ( Das ) Katingan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara ( Ditpolairud ) Polda Kalteng, mengikuti apel gabungan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan  menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).

Apel gabungan kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Camat Katingan Kuala Kab.Katingan, kamis ( 08/04/2021 ) pagi, yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi  Litang. SH. S.sos

Pelaksanaan Apel Pergelaran ini juga mengikutsertakan personel Koramil 1015 Katingan Kuala, Polsek Katingan Kuala, Personel Ditpolairud Polda Kalteng, TNI AL, Staf Kec.Katingan Kuala, BPBD Kab.Katingan dan Pemuda Peduli Api serta unsur muspika Kec.Katingan Kuala.

Baca Juga :   Personil Polsek Hanaut Melaksanakan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan

Dalam amanat Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.SH. S.sos mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama bersinergi bahu – membahu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka kebun atau lahan dengan cara membakar.

Selain itu Sunardi Litang. SH. S.Sos juga meminta kepada TNI – Polri khusunya Babhinsa dan Babinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya membakar hutan dan lahan ( Karhutla ).

Baca Juga :   Kapolsek Jaya Karya Melaksanakan Safari Sholat Jum'at

Kepala Markas Unit ( Marnit Pegatan ) Ipda. Samija  saat di konfirmasi mengenai Apel gabungan antisipasi  Karhutla tersebut  mengatakan pihaknya akan mendukung pemerintah  dan melaksanakan apa yang menjadi atensi pimpinan dalam mengantisipasi Karhutla.

“Melalalui upaya preventif aktif bersama – sama dengan TNI dan stakeholder kita akan lakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, kegiatan ini juga kita jadikan sarana menyamakan langkah dan menyatukan tekad dalam penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Katingan,  karhutla menjadi perhatian kita bersama karena dampak pencemaran udara mengganggu aktivitas masyarakat bahkan dapat menimbulkan korban jiwa” tegas Samija.

Selain itu juga selama kegiatan berlangsung peserta Apel gabungan tetap mengutamakan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. ( made )

Baca Juga :   Polsek Benua Lima Sosialisasi Kampanye WBK