TNI-Polri dan Perangkat Desa Bersinergi Lakukan Pemasangan Spanduk Stop Karhutla

oleh -26 views

TEWENEWS, Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa serta Anggota MPA lakukan pemasangan spanduk Stop Karhutla, jelang musim kemarau dan dalam upaya melakukan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Desa Bahaur Hulu Permai kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat Pagi (24/7/2020).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,SIK.,MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet SH.,MM., menjelaskan bahwa perlunya sinergitas antara aparat gabungan dan perangkat Desa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat.

Baca Juga :   Patroli Dialogis, Sat Lantas Laksanakan Imbauan Protkes Covid 19 Di Sekitar Pelabuhan Sampit

Sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut lanjut Memet juga tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 , Polsek Kahayan Kuala Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu.

Kapolsek berharap melalui kerjasama seluruh instansi terkait di Kecamatan kahayan kuala dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Dengan kerjasama kompak maka akan mampu meminimalkan munculnya titik api khususnya di Wilayah kecamayan kahayan kuala aman dari asap kebakaran hutan dan lahan.” Tandas Kapolsek.

Baca Juga :   Dilarang Membakar Hutan Dan Atau Lahan

Dikatakan Memet ,tim gabungan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa serta Masyarakat Peduli Api tersebut nantinya akan melakukan giat patroli Karhutla.

“Kita harapkan dengan kegiatan patroli akan memudahkan dalam berkoordinasi serta komunikasi jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di Desa Masing-masing.” Pungkas Iptu Memet SH.MM.(Sofyan)