TNI POLRI Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Pemkab Pulang Pisau

oleh -22 views

TEWENEWS, Pulang Pisau – Personil Polsek Kahayan Kuala bersama Anggota Koramil 1011-12 Bahaur melaksanakan Monitoring dan pengamanan Penyaluran Bantuan dari dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bagi Masyarakat yang Terdampak Covid19 di Wilayah kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/8/2020). Pagi

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, sehingga menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Warga Desa Danau Usung Sambut Positif Sosialisasi 3M oleh Anggota Polri

“Selain itu agar pelaksanaannya berjalan lancar dan aman, serta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.” Kata Iptu Memet.

Baca Juga :   Cegah covid-19 Personel Polsek Maliku sampaikan Imbauan dan bagikan Masker

Ada dua Desa dan satu Kelurahan yang menerima BST dari Pemkab Pulang Pisau di Kec. Kahayan Kuala yaitu : Desa Bahaur Hilir : 41 KK, Desa Bahaur Tengah : 25 KK dan Kel. Bahaur Besantan : 12 KK.

Jumlah nominal Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di terima oleh warga kata Iptu Memet sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah dan penyaluran bantuan dilaksanakan oleh petugas Kantor Bank Kalteng Unit pembantu Bahaur.

Baca Juga :   Stand by 1 x 24 Jam Personil Polsek Jabiren Raya Siap Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.” Pungkasnya.(Sofyan)