TNI-Polri Tidak Memihak Perusahaan, Hanya Melakukan Pengamanan

oleh -10 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Adanya aparat Kepolisian dan TNI berjaga-jaga di jalan Pertamina desa Jaweten kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, bukan memihak kepada PT. Patra Jasa, namun mereka posisinya nya ditengah-tengah masyarakat, menjaga situasi agar situasi tetap kondusif dan jalur jalur hukum berjalan sesuai dengan jalurnya.

Seperti yang disampaikan penaggungjawab kegitan dari Parea Jasa I Made Wirya mengatakan, “Sebenarnya TNI-Polri bukan memihak kepada Patra Jasa, mereka posisinya nya ditengah-tengah masyarakat, bukan memihak kepada Patra Jasa seperti yang disampaikan sebagian masyarakat”, tegas Made di Tamiang Layang pada Sabtu (05/10/2019).

Baca Juga :   Smansayang Gelar Tes Simulasi Pembagian Jurusan Murid Baru

Yang dilakukan TNI-Polri sekarang ini adalah, bagaimana menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan jalur jalur hukum berjalan sesuai dengan jalurnya, itu fungsi mereka TNI-Polri bukan berpihak kepada kami.

Walaupun kita sama-sama institusi negara, tapi mereka pasti akan membela yang benar fungsi utamanya, menjaga situasi agar tetap kondusif biar tidak ada gesekan antara masyarakat.

Lebih lanjut Made menjelaskan, kehadiran Pertamina di Barti yang punya aset menugaskan Patra Jasa untuk mengelola jalan Pertamina, sehingga akan memberikan manfaat untuk semua stakeholder yang ada di Bartim, baik itu pemerintah maupun masyarakat.

Baca Juga :   Edo Cornelis Kini Menyusul Rekannya ke Dalam Penjara Karena Sabu

Kalau ada kelompok atau masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya silakan karena itu kan dijamin undang-undang, sepanjang tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Terpisah Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH saat dikonfirmasi via handphon mengatakan, Kita mengamankan aktifitas perbaikan jalan tersebut, karna menghindari terjadi konflik antara kelompok perusahaan yang satu dengan perusahaan lainnya.

Bukan antara perusahaan dengan masyarakat, karena sampai dengan saat ini tidak pernah ada aktivitas masyarakat yang di hentikan. Pada intinya, kita menjaga keamanan dimanapun tempat yang rawan atau yang menyebabkan terjadi tindakan melanggar hukum.

Baca Juga :   Polsek Jekan Raya Dampingi Dishub Kota Palangka Raya Survei Pemasangan PJU

Kapasitas kita memberikan rasa nyaman dan aman kepada pekerja yang akan melaksanakan tugasnya, karena sebelumnya sempat ada gangguan dari kelompok tertentu, karena itulah tugas kami kepolisian untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat.

Pengamanan kita lakukan sesuai dengan surat dari Pertamina Cq Patra Jasa, untuk membantu Patra Jasa dalam mengelola kembali asetnya, tutup Penyandang pangkat Dua Melati tersebut. (Ahmad F)