Hubungi Kami

Berita

TNI Ponorogo bersama Rakyat, Kerja Bakti Bangun Musholla

Published

on

TEWENEWS, Ponorogo – Warga RT 02, RW 01, Desa Galak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim sejak beberapa hari melaksanakan karya bakti pembangunan musholla berukuran 5 X 5 meter bersama dengan Sertu Lasaluhu Babinsa Galak Koramil 0802/10 Slahung. Karya bakti pembangungan musholla menjadi lebih semarak dengan kehadiran belasan anggota Koramil 0802/10 Slahung yang dipimpin oleh Bati Bakti TNI Serka Sawito untuk membantu mempercepat pembangunan musholla milik warga setempat, Rabu (28/11).

Semangat melaksanakan karya bakti warga pun seakan kembali meningkat yang dibuktikan dengan banyaknya warga Desa Galak yang hadir dan bahu membahu membangun musholla bersama dengan anggota Koramil 0802/10 Slahung.

Ditemui di sela-sela kegiatan karya bakti bersama masyarakat desa Galak, Serka Sawito Bati Bakti TNI Koramil 0802/10 Slahung menyampaikan bahwa kehadiran anggota Koramil 0802/10 Slahung di RT 2 RW 1 desa Galak yang sedang melaksanakan pembangunan musholla ini adalah sebagai bentuk kemanunggalan satuan Koramil 0802/10 Slahung dengan warga masyarakat Desa Galak. “Dengan tujuan untuk membantu mempercepat pembangunan musholla ini agar segera dapat digunakan untuk kegiatan ibadah bagi warga RT 2 RW 1 desa Galak,” ungkap Serka Sawito Bati Bakti TNI Koramil 0802/10 Slahung.

Baca Juga :   Kapolres Ponorogo Buka Pencak Silat Kapolres Cup V 2018

Sementara itu, menurut Sarbini tokoh agama Desa Galak yang hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut mengucapkan berterimakasih kepada Koramil 080/10 Slahung yang selama ini telah membantu pembangunan musholla milik Desa Galak dengan kehadiran Sertu Lasaluhu sejak awal pembangunan. “Terlebih hari ini banyak anggota Koramil 0802/10 Slahung yang membantu karya bakti pembangunan musholla sehingga diharapkan sore ini dapat menyelesaikan pengerjaan atap musholla,” papar Sarbini.

Ditanya tentang rencana penggunaan musholla ini, Sarbini menjelaskan musholla akan digunakan untuk kegiatan ibadah oleh warga Desa Galak sebanyak 37 KK atau 130 jiwa. “Sesuai kesepakatan warga lingkungan musholla ini akan diberi nama musholla Sabilul Muttaqin,” pungkasnya.(Anang)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian