Tokoh MUI Apresiasi Pencalonan Ujang Iskandar

oleh -17 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Rangkaian proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berjalan. Nama-nama para kandidat pun bermunculan seiring makin dekatnya tahapan pendaftaran pasangan. Salah satunya adalah H. Ujang Iskandar.

Mengemukanya nama mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) itu dalam bursa Pilgub mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, terutama kaum Nahdliyin. Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng Dr H Syamsuri Yusuf, selaku pribadi, menyampaikan dukungannya jika Ujang Iskandar benar-benar maju ke Pilgub Kalteng tahun 2020.

Baca Juga :   Caleg NasDem Ajak Warga Tolak Politik Uang

Syamsuri Yusuf mengatakan, dukungannya pada sosok Ujang juga bukan hanya karena sesama warga Nahdlatul Ulama (NU). Namun juga karena Dia menilai Ujang memiliki kapasitas untuk menjadikan Kalteng yang lebih baik.

Baca Juga :   Kemenag Kota Gelar Dialog Agama

“Pengalaman memimpin Kabupaten Kobar selama dua periode merupakan salah satu modal Ujang untuk berhasil memimpin Kalteng ke depan,” ujar dosen Universitas Palangka Raya itu kepada wartawan, di Palangka Raya, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga :   Pangdam Dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr Berduka Cita Atas Meninggalnya Dandim 1011/KlK

Modal lainnya, lanjut Syamsuri, Ujang memiliki skill dan visi yang memungkinkannya mampu menyatukan tekad dan gerak masyarakat Kalteng yang multikultur untuk bersama memajukan daerah.