Traffic Light Mojoagung Mati Suri, Pengandara Bingung

oleh -53 views

TEWENEWS, Jombang – Hingga kini, keberadaan traffic light di pintu masuk ringroad Mojoagung sisi (selatan) masih padam. Diduga ada bagian yang rusak.
Sebelumnya beberapa hari sempat absen, akibat padamnya traffic light, lalulalang kendaraan di titik traffic light dijaga oleh warga.

” Sudah beberapa hampir satu bulan ini padam mas, makanya pengguna jalan juga bingung semua, biasanya di sini ada traffic tapi kok padam, apalagi tidak segera diperbaiki,’’ penuturan Wahib, (35) Senin pagi (7/1/2019), salah satu warga sekitar.

Dirinya pun tidak mengetahui penyebab padamnya traffic light. ’’Apakah rusak ataukah memang sengaja tidak difungsikan, tidak jelas,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Jombang Imam Sudjianto, saat kami datangi usai apel pagi tadi, mengaku sudah mendapat informasi tersebut tepatnya akhir tahun kemarin. ’’Ya, saya sudah mengetahuinya dari teman – media satu bulan lalu, langsung kami teruskan ke Dishub Provinsi, secepatnya akan memerintahkan teknisi untuk mengecek ke lokasi,’’ jelasnya.

Pantauan di lokasi, pagi ini nampak sejumlah pengendara terlihat ragu-ragu menerobos zebra cross. Sesekali pengendara memalingkan pandangannya ke titik traffic light yang padam. Bukan hanya traffic light, keberadaan lampu peringatan di sekitar traffic light juga terlihat padam, padahal belum lama terpasang. (Joko)