Tragis Nasip Warga Alalak Kalsel, Jalan Kaki dari Desa Laas Ke Saripoy Murung Raya

TEWENEWS, Puruk Cahu – Lima orang warga Halalak Kalimantan Selatan (KALSEL) tersesat saat turun dari Desa Laas Kecamatan Sumber Barito menuju Desa Daripoy Kecamatan Tanah Siang. Mereka berjalan kaki menempuh perjalanan 80 hingga 90 kilo meter, tujuan pulang ke kampung halaman Kecamatan Halalak.

Lima orang warga masarakat Halalak bernama, Jainudin jalan Alalak selatan RT 08, Muhamad Pauzi jalan Alalak selatan RT 06, Rudi jalan Alalak selatan RT 06, Husaeri jalan Alalak selatan RT 08, Maulana jalan Alalak selatan Rt 08, Selasa (24/9/2019).

Jaunudin mewakili teman temannya kepada wartawan tewenews.com. mengatakan kami teman 13 orang yang dibawa seorang yang mengelola bansaw disana untuk bekerja ke Laas, namun setelah sampai disana, unit tempat kami bekerja rusak tidak bisa beroperasi,

” Kami harus menuggu alat diperbaiki, supaya kami bisa bekerja, orang yang membawa kami (tidak mau sebut namanya_red), turun mencari alat Spare Part bansaw, tapi sampai 10 hari kami manunggu yang bersangkutan tidak pernah lagi datang,

Baca Juga :   Rejikinoor Pantau Water Treatment Plant Milik PDAM Murung Raya

Ia menambahkan, setelah beberapa hari kami diam disana  kami berlima memutuskan untuk pulang dengan berjalan kaki, dalam perjalanan kami hanya memakan migoreng mentah dan air putih untuk minum kami ambil disungai.

” Alhamdulillah saya yang mewakili kawan-kawan, mengucapkan terima kasih dengan warga Desa Bahitom, yang telah bersedia dan tidak keberatan menampung kami beristirahat dan tidur diwarung milik mereka malam tadi. Kepada ketua kerukunan warga Banjar (KKWB) H Habib Ahkmad yang datang menemui kami disini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balia,” pungkasnya.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: