Trotoar Ambruk, Dinas PUPR Barut Diminta Lakukan  Perbaikan

oleh -15 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Trotoar yang berada di jalan Sengaji Hulu Rt 19 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) tepatnya di depan paraktek dokter umum Coa Sau Beng, toko milik para padangang sembako amblas dan hampir roboh.

Salah seorang pemilik toko bernama Ahmad Husaini mengatakan, kejadian tersebut mulai terjadi, Jumat, (31/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Malam itu saya sudah mendengar bunyi retak pada trotoar ini. Saya pun langsung bergegas memindahkan meja dagangan yang berada di atas trotoar ke dalam warung. Pagi harinya trotoar ini pun sudah miring dan hampir roboh,” ujar Husaini, saat di konfirmasi, Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga :   Antisipasi Premanisme, Polsek Jabiren Raya Bersama Pemerintahan Kecamatan Jabiren Raya adakan kegiatan KRYD di Desa Jabiren

Menurut Husaini, trotoar ini memang sudah lama amblas (terhentak) yakni hampir 1 tahun lebih, namun baru sekarang ambruk dan hampir roboh.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Murung Bersama Personel Koramil 1011-06 Palingkau Rutin Lakukan Yustisi Dan Imbau Warganya Gunakan Masker

“Kita berharap kepada Dinas terkait khususnya Dinas PUPR agar bisa segera melakukan perbaikan terhadap trotoar yang ambruk ini. Sebab apabila tidak cepat di tangani takutnya merambat ke bangunan yang lain,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia,  jalan ini termasuk jalan protokol atau wilayah perkotaan yang sering dilalui oleh para pengendara. Dan tidak jarang saat berpapasan ban mobil para pengendara sering masuk di atas trotoar, sebab ketingian trotoar sama dengan ketingian jalan yang ada saat ini.

Baca Juga :   Polsek Katingan Tengah Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Larangan Illegal Logging

“Semoga Dinas PUPR bisa segera menangapi kerusakan ini, dan langsung melakukan perbaikan,” tandasnya.

Informasi  trotoar yang rusak cukup parah saat ini berada di depan warung sembako bapak udin dan Ahmad Husaini, sementara trotoar yang amblas sudah mulai merambat ke samping warung  pedagang yang ada di sekitarnya.(As)