Tumpukan Sampah Ditepi Jalan Negara Kandui-Tapen Raya Dibersihkan

oleh -43 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan pembersihan tumpukan sampah yang berada di pinggir (tepi) jalan Negara Kandui-Tapen Raya, Selasa (5/1/2021).

Dalam pembersihan sampah yang menumpuk di tepian jalan Negara Kandui-Tapen Raya ini, pihak Kecamatan Gunung Timang meminta bantuan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) setempat.

Camat Gunung Timang Bahrum Girsang mengatakan bahwa pembersihan sampah ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah dengan memerintahkan Dinas PUPR agar mengerahkan alat berat dozeer untuk pembersihan tumpukan sampah yang ada.

“Selain melakukan pembersihan, kegiatan ini juga melaksanakan pembuatan tempat penumpukan sampah baru yang letaknya kurang lebih 800 meter dari lokasi terdahulu,” kata Camat bahrum Girsang.
Lebih lanjut Camat Gunung Timang, dengan tersedianya tempat pembuangan sampah baru, diharapkan warga masyarakat dapat tertib memanfaatkan tempat pembuangan sampah yang sudah digarap tersebut dan tidak melakukan pembuangan sampah ditempat yang lama.

“Mari kita jaga dan ciptakan Kandui sebagai daerah yang bersih dan indah, menginggat Kandui sebagai ibukota Kecamatan Gunung Timang yang merupakan pintu gerbang masuk menuju kota Muara Teweh,” kata Camat Gunung Timang Bahrum Girsang.

Sementara Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik membenarkan bahwa pihaknya diminta untuk mengrimkan alat dozeer untuk membersihkan tumpukan sampah di tepian jalan negara Kandui-Tapen Raya.

“Kita juga membuat tempat penumpukan sampah baru yang lokasinya sekitar 800 meter dari lokasi pembuangan sampah terdahulu,” imbuh Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Selasa (5/1/2021).

(TWN2/Tim)