Turun ke Sawah Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bantu Pak Ruslan Bersihkan Rumput Padi

oleh -13 views

TEWENEWS, Tenggarong – Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kota, Kodim 0906/Tgr Serma Eko Tarmono membantu petani pak Ruslan membersihkan hama rumput padi di Jalan. Etam RT 8 Kelurahan. Jahab Kecamatan Tenggarong , Jumat (17/07/2020).

Pembersihan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. ” Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihakan rumput di sawah milik pak Ruslan. Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, “kata Serma Eko Tarmono.

Baca Juga :   Kekompakan Koramil 01/Tenggarong dan Polsek Tenggarong Pengamanan Ibadah di Gereja GPIB EFATA

Serma Eko Tarmono. tidak sendirian tetapi bersama pak Ruslan pembersihan rumput ini. Pada kesempatan tersebut Serma Eko Tarmono turut berpesan agar pak Ruslan tetap tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.

Baca Juga :   Tanpa Ragu, Babinsa Koramil 07/Sebulu Terjun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Bagi Serma Eko Tarmono kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

Baca Juga :   Koramil 0906-01/ Tenggarong Dukung Pelaksanaan Pendisiplinan pasar Tradisional Tenggarong

“Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa binaan ini, ” tutup Serma Eko Tarmono.(Pri)