Ungkap Dua Kasus Curanmor, Polsek Dusun Tengah Polres Bartim Gelar Press Release

oleh -113 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polsek Dusun Tengah, Polres Bartim, ungkap dua kasus Coranmor yang belum lama ini terjadi. Hal itu diketahui saat  digelar Press Release yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dusun Tengah, Iptu M Syafuan Nor, dilaksanakan dihalaman Mapolsek setempat, Rabu (26/12/18).

Pada kesempatan tersebut pihaknya menghadirkan dua orang tersangka beserta barang bukti hasil kejahatan kasus coranmor yang dilakukan oleh kedua tersangka.

Kedua tersangka tersebut yakni, Mediteranean Lubis alias Andrea warga Station Radio, Tanjung Sangkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam dan Satria Abdiansyah,
warga Desa Magantis, kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim.

Baca Juga :   Polsek Tapung Hulu Tangkap Pengedar Narkoba di Desa Talang Danto dengan BB 15 Paket Shabu

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Syafuan, memaparkan kronologis kedua kejadian dan penangkapan pelaku curanmor atas nama Satria Abdiansyah, melakukan pencurian hari Kamis (29/11) pukul 19.00WIB bertempat di Desa Putai Rt08, Kecamatan DusunTengah, kabupaten Bartim.

“Saat itu korban memarkirkan sepeda motor Merk Honda Vario warna Merah Hitam dengan nomor polisi KH 4501 KF, di depan Mushola Al-Amin dengan kunci tersimpan di Box,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :   Kajaksaan Negeri Bartim Sudah Selamatkan Uang Negara Sebesar Rp 139 juta

Dia menandaskan, pelaku tertangkap di Kabupaten Tabalong, Kalsel, Jumat (14/12) pukul 22:00WIB dengan barang bukti satu unit motor Vario KH 4501 KF beserta Kunci Kontak dan Surat Kendaraan.

Sedangkan tersangka Mediteranean Lubis alias Andrea yang juga residivis dan kembali melakukan pencurian pada Hari Senin (10/12) pukul 09.00WIB dirumah korban Desa Malintut Rt 005, Raren Batuah Kabupaten Bartim.

“Adapun kronologis kejadian saat korban curiga kepada pelaku yang meminjam sepeda motor yang tak kujunjung datang, beserta hilangnya surat kendaraan motor dan handpone korban, pelaku dapat di amankan di Kelurahan Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kota Baru, Kalsel, Minggu (23/12), pukul 18.00WIB.

Baca Juga :   Diduga Kena Serangan Jantung, Kakek Ditemukan Tewas di Gubuk

Adapun barang buktinya satu unit sepeda motor Honda Supra X warna Biru Putih Nopol DA 2298 FT beserta Surat kendaraan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada terhadap tindak kejahatan. Ini adalah pembelajaran bagi kita semua. Tetap waspada dan jangan berikan kesempatan bagi para penjahat. Karena kejahatan terjadi bukan karna niat melainkan ada kesempatan,” pungkasnya. (Tim).