Unik, Lelaki Tua Ini Ingin Gantikan Kades Lampeong II

oleh -90 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Entah apa yang ada dalam pikiran Dempam alias Makude, pria tua yang sudah berumur 67 tahun tersebut tiba-tiba ingin menggantikan posisi Kepala Desa Lampeong II, ia mengutarakan hasratnya tersebut kepada tewenews.com, kamis, (20/09/2018).

Saat ditanya alasan mengapa ia ingin jadi Kades, Makude hanya tertawa, menurutnya, pembangunan di Desa Lampeong II sudah bagus, akan tetapi akan lebih bagus lagi jika dirinya yang memimpin Desa tersebut.

Baca Juga :   Polsek Gunung Purei Jalin Silaturahmi dengan Anggota Panwas Kecamatan

“Pembangunan sudah sangat bagus, tapi saya akan buat desa ini jadi lebih baik jika saya jadi kades, terutama para nelayan, mereka akan saya berdayakan dengan program jabak lauk berbasis kompetensi”, tegas Dempam.

Ditambahkannya, jika menjadi Kades, ia akan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan prospek perikanan terpadu, dan ia akan mendirikan koperasi dibawah naungan Bumdes dengan menyediakan umpan jebakan ikan (jabak_bakumpai.red) yakni keong jenis kalambuey untuk para nelayan.

Baca Juga :   Dorong Peningkatan Pemanfaatan DD Melalui Program Inovasi Desa

“Koperasi itu nanti akan menyediakan berbagai macam media penangkap ikan, terutama jebakan ikan dengan umpan keong atau kalambuey”, ungkapnya sumringah.

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Desa Lampeong II, Rahmadi mengungkapkan, ia sangat mendukung program Dempam tersebut, akan tetapi menurutnya lebih baik Dempam tidak menjadi Kades, karena usianya terlalu tua.

Baca Juga :   Warga Ancam 'Geruduk' Kantor Bupati dan DPRD, Bila PLN Batal Masuk ke Gunung Purei

“Program atau visi dan misinya sangat bagus, tapi kan usia beliau sudah tidak muda lagi, saya khawatir jika beliau jadi Kades, warga desa ini akan jadi nelayan semua, dan keong jenis kalambuey akan mengalami kelangkaan”, ungkap Rahmadi.(Taufik/tim)