Unit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Saber Pungli kepada Masyarakat

oleh -5 views

Polresta Palangka Raya – Unit Dikasa Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) kepada masyarakat di wilayahnya, Kamis (10/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan Kanit Dikyasa, Ipda Lutfi Triwulan Sari bersama personelnya kepada para pegawai maupun masyarakat yang berada di Kantor PLN Palangka Raya, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Baca Juga :   Polsek Timpah dan Koramil Timpah Rutin Lakukan Patroli Terpadu Cegah Karhutla

“Marilah kita semua turut berperan dalam memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli, penyalahgunaan dana yang bersumber APBD maupun APBN, pemberi ataupun penerima sama-sama melanggar hukum,” ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Mendawai Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Dirinya juga mengungkapkan, dengan adannya sosialisasi tersebut dapat memberantas praktek pungli di setiap instansi baik instansi pemerintah, swasta hingga pelayanan pelayanan masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :   Polsek Arsel Rutin Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

“Kami juga mengimbau agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta menginformasikan kepada pelayanan Kepolisian terdekat apabila terjadi potensi maupun gangguan Kamtibmas,” pungkas Lutfi. (pm)