Upacara Peringati HUT Bhayangkara ke 77 Polres Barito Utara

oleh -29 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tepat pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Barito Utara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana. Upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, mewakili unsur FKPD, Sekda Muhlis, kepala perangkat daerah, perwira Polres dan undangan lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan seluruh personel Polri.

“Personel Polri yang berdinas di daerah operasi, seluruh bhabinkamtibmas, tenaga Kesehatan Polri, anggota Bhayangkari, dan keluarga besar Polri serta seluruhnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dan mewujudkan program transformasi menuju Polri yang presisi,” kata Kapolres membacakan sambutan Kapolda Kalteng.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait yang sudah mendukung Polri khususnya Polda Kalimantan Tengah selama ini, dalam mewujudkan Kalimantan Tengah yang Berkah.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, merupakan komitmen bersama segenap anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mendukung segala program pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian, pertumbuhan serta kondusifitas negara Indonesia menjelang tahun politik 2024 dan dimasa depan,” katanya.

Dijelaskannya, momentum Hari Bhayangkara ke 77 merupakan saat yang tepat untuk melihat kembali pencapaian Polri yang telah berhasil dilakukan bersama. “Puji Tuhan Syukur Alhamdullilah, hasilnya sangat memberikan energi dan semangat untuk terus berubah menjadi lebih baik karena terjadi peningkatan kepercayaan terhadap Polri,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng melalui Kapolres Barito Utara mengajak kepada seluruh personel Polri yaitu terus aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga iklim investasi di Provinsi Kalimantan Tengah supaya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan baik.

Kemudian, hindari polarisasi identitas menjelang tahun politik pada pemilu 2024 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Menguasai perkembangan teknologi mutakhir dalam menghadapi ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara yang semakin kompleks.

“Dan kepada anggota Polri agar tidak lengah menjalankan tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, mari kita sejenak mendoakan personel Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan dalam menjaga NKRI.

“Semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tidak lupa juga kita doakan seluruh personel Polri beserta segenap keluarga, semoga senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan serta kepada personel Polri yang mengalami sakit menahun agar lekas diberi kesembuhan,” pungkasnya.

Usai peringatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati dan Kapolres serta undangan lainnya menyaksikan penampilan dan atraksi dari Polisi Cilik (Pocil) yang dibina oleh Satlantas Polres Barito Utara.

(AP/Tim)