UPAYA PENANGGULANGAN COVID – 19, SAT LANTAS POLRES KOTIM TERUS GENCAR SOSIALISASIKAN PROTKES

oleh -9 views

KOTIM – (29/05/2021) Sebagai upaya penangulangan penyebaran penularan Virus Covid – 19, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melakukan terus gencar Sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan Blusukan di Pasar Sejumput Baamang Tengah Jl.Muchran Ali Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

sosialisasi ini dilakukan secara mobile dengan menggunakan pengeras suara maupun menyambangi langsung masyarakat yang beraktivitas di Pasar Sejumput.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan Sampai saat ini masih kami temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya Kami berikan masker dan dihimbau kepada Masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19, ”jelasnya, Sabtu (29/05).

kewajiban menggunakan masker saat berada di tempat umum harus diterapkan. Ini karena pasar berpotensi menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.Untuk itu, personil Satlantas selalu mengimbau kepada masyarakat untuk wajib menerapkan protokol dengan menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

“Pandemi belum berakhir, masyarakat tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi Covid-19, ” jelas Kasat.(RSN/Lts)