Upayakan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Prembun Ajak Warga Semprotkan Disinfektan

oleh -33 views

TEWENEWS, Kebumen – Sertu Slamet Santoso Babinsa Koramil 10/Prembun, Warga masyarakat dan Pemerintah Desa Pecarikan antisipasi penyebaran virus corona (Covid- 19) melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran wilayah desa Pecarikan, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Senin (20/04/2020).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Sertu Slamet Santoso juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan masa, selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid -19.

Ia juga berharap kepada seluruh element masyarakat khususnya yang ada di wilayah desa Binaannya dalam menyikapi intruksi pemerintah terkait Covid -19, selalu bersinergis antara aparatur pemerintahan bersama masyarakat dalam upaya penyebaran dan meluasnya dampak Covid- 19, selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu mengingat pencipta alam dan seisinya selalu medekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sertu Slamet Santoso Babinsa dari Koramil 10/Prembun di bantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan warga dan fasilitas umum, tempat perumahan warga guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus wabah covid 19 , Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan tenki semprot dan drum dan mesin semprot diatas bak terbuka,” tandas Sertu Slamet. (Sty)