Update! Bertambah Tiga orang PDP Terkonfirmasi Positif di Mura

oleh -25 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang disampaikan melalui konferensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Covid-19, Rejikinoor mengalami grafik yang cukup stabil pada Kamis (25/6/2020).

Perkembangan sendiri disampaikan bahwa ada 3 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 orang sehingga jumlah pasien yang masih dalam perawatan ada 24 orang.

“Ada penambahan pasien terkonfirmasi positif, untuk Kecamatan Murung sebanyak 12 orang, Tanah Siang Selatan sebanyak 11 orang dan Laung Tuhup ada 1 orang,” jelas Rejiknoor.

Ia menyampaikan bahwa proses penularan Covid-19 di Mura yang hingga saat ini masih terjadi, karena ini bukan penyakit biasa yang bisa disepelekan bahkan tidak sedikit jumlah pasien yang meninggal dunia didaerah lain, tegas Rejikinoor yang juga Wakil Bupati Mura.

Namun demikian dirinya juga menjelaskan, upaya pencegahan dan penanganan terus dilakukan oleh pihaknya, akan tetapi kunci utama ada pada tangan masyarakat sendiri yakni dengan terus menerus menerapkan prokol kesehatan yang berlaku serta komitmen harus betul-betul mentaati ya, pasalnya virus Corona ini belum berakhir saat ini.

“Kita bersyukur ditempat kita hingga saat ini belum ada pasien positif yang meninggal dunia, tentu ini merupakan bentuk ikhtiar kita dari seluruh lapisan gugus tugas terutama bagi tenaga medis yang melakukan perawatan lansung,” pungkasnya. (Asmansyah).