Update Covid-19 di Bartim, Bertambah 2 Kasus dan 10 Pasien Sembuh

oleh -38 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini ada penambahan 2 kasus dan 10 pasien sembuh, warga diminta terapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Bidang Komonikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan “Hari ini ada penambahan 2 kasus dan 10 Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh”, ucapnya Kamis 13 Mei 2021.

Penambahan 2 kasus positif baru berasal dari Kecamatan Dusun Timur 1 kasus dan Kecamatan Dusun Tengah 1 kasus.

Sedangkan 10 orang pasien sembuh berasal dari Kecamatan Paju Epat 2 orang, Dusun Timur 4, Paku 3 orang dan Kecamatan Awang 1 orang.

Dwi Aryanto menjelaskan, secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 1069 kasus, sebanyak 1030 orang pasien sudah sembuh, 21 orang masih dalam perawatan dan 18 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 21 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di tujuh kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Karusen Janang 1 orang, Dusun Timur 10 orang, Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 3 orang, Paku 2 orang, Awang 2 dan dari Kecamatan Patangkep Tutui 2 orang.

Sedangkan untuk Kecamatan Pematang Karau, Paju Epat dan Kecamatan Benua Lima tidak ada lagi pasien yang dirawat.

Dwi juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya”, ajaknya.

Untuk kita semua warga di Kabupaten Barito Timur jangan panik, tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

“Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, pungkasnya (Ahmad Fahrizali)