Viral !! Pencuri Helm di Komplek Permata Hijau 6 Terekam CCTV 

oleh -421 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Warga net di wilayah dalam kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dihebohkan dengan sebuah video pencurian helm di depan rumah warga di komplek perumahan Permata Hijau 6 Jalan Pendreh Muara Teweh.

Aksi pencurian helm tersebut itu terekam kamera CCTV pemilik rumah, kemudian beredar di masyarakat dan jadi viral. Tampak dalam video, pelaku pencurian seorang pria berusia sekitar 30-an tahun.

Aksinya itu terekam kamera CCTV milik warga di perumahan Permata Hijau 6 Muara Teweh. Aksi tersebut terjadi pada Sabtu (6/4/2024) malam sekitar pukul 00.22 WIB. Dalam aksinya, pelaku seorang diri yang mengunakan baju kaos hitam dan mengenakan helm di kepalanya.

Dalam pantauan kamera CCTV, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tampak mendekati pagar depan rumah warga tersebut, setelah melihat keadaan pelaku pencurian ini langsung berjalan kesamping rumah dan melihat keadaan dan langsung memanjat tembok.

Pada saat memanjat tembok dan memenag sebuah pipa dan pelaku kembali turun dari atas tembok, kemudian pelaku melepas helm yang dipakai dan kemudin melepas baju dan kembali memakai helm yang sempat dilepas.

Setelah turun dari tembok (pagar rumah) pelaku langsung menuju tempat garasi sepeda motor yang ada helmnya. Selang beberapa detik pelaku langsung membawa helm tersebut kembali memanjat tembok rumah warga dan langsung lari ke depan rumah warga tersebut.

Menurut pemilik rumah Ayu, pelaku pencurian terlebih dahulu mengintai dan melihat situasi. Setelah situasi terlihat aman pelaku langsung naik ke pagar tembok dengan memanjat tembok pembatas dan langsung masuk kedalam garasi dan mengambil helm yang ada di kaca spion sepedamotor yang terparkir di garasi.

“Pelaku datang seorang diri, setelah mencuri helm pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi. Mungkin di komplek perumahan permata hijau 6 ini tidak hanya sekali ini pelaku melakukan pencurian helm di rumah warga. Bisa jadi mereka berkomplotan dengan pelaku lainnya,” kata Ayu, Minggu (7/4/2024).

Dirinya juga tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib, namun ia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi pencurian helm. “Dan untuk sepeda motor agar mengunci stang serta menambah atau menggunakan kunci ganda untuk keamanan kendaraan,” kata Ayu lagi.(AP/Tim)