Wabup Habib Said Abdul Saleh, Himbau Rayakan Pergantian Tahun Jangan Berhura-Hura

oleh -128 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlalu berhura-hura saat menyambut maupun merayakan malam pergantian tahun baru 2019 yang tinggal mengihitung hari lagi.

“Sambutlah tahun baru dengan memperbanyak membaca zikir kepada Allah SWT jangan terlalu berhura-hura atau berbuat yang tidak penting,” ujarnya saat dikunjungi Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/12/18).

Apalagi dikatakannya, akhir-akhir ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami musibah, sehingga menurutnya ada baiknya tidak berhura-hura berlebihan saat malam tahun baru tiba.

Ada baiknya, dalam menyambut tahun baru adalah dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

“Mari kita isi tahun baru kita dengan berzikir, maupun melakukan doa bersama agar negeri damai dan tentram sebagaimana yang kita harapkan dapat terwujud,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan padatnya arus lalu lintas jelang tahun baru ini, ia pun mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas, serta memenuhi kelengkapan kendaraan bermotor.

“Jelang tahun baru pasti ramai masyarakat yang hilir-mudik bepergian untuk liburan. Selama melakukan perjalanan hendaknya berhati-hati. Taati peraturan lalu lintas, pakai helm, kaca spion, dan lengkapi surat-surat kendaraan. Ini untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya mengingatkan.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada pihak Polri dan TNI yang mana telah tulus dan iklas dalam menjaga kamtibmas selama tahun 2018 ini.

“Saya sangat apresiasi terhadap kinerja dari Polri dan TNI yang selalu menjaga kamtibmas. Sehingga Kabupaten Bartim yang kita cintai ini selalu aman dan kondusif. Semoga tahun 2019 nanti bisa seperti ini dan lebih baik lagi,” pungkas orang nomor dua di Kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah. (Tim)