Waduh,SK Panita Besar Porprov Kalteng Belum di Tanda Tangani Gubernur

oleh -49 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Surat keputusan (SK) Panitia Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk penyelenggaraan pekan olah raga tingkat provinsi (Porprov)ke-XI Tahun 2018 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara ternyata masih belum ditanda tangani oleh Gubernur kalteng Sugianto sabran,kenapa ?

Hal ini terungkap saat Ketua harian Koni Provinsi Kalteng Sipet Hermanto memberikan sambutan pada acara pembukaan rapat umum panitia besar pekan olah raga provinsi kalimantan tengah di aula balai antang,Muara Teweh Sabtu (17/3/2018).

“Sampai saat ini SK panitia besar untuk penyelenggaraan Porprov di barut belum juga ditanda tangani oleh gubernur kalteng,dan saya berharap agar PJS Bupati Barut untuk bisa menjembatani agar hal ini segera selesai,”ujarnya.

Baca Juga :   Dukung Tim Volly Ball Lemo, tewenews Bantu Baju Sport

PJS Bupati barut Sapto Nugroho, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa dirinya baru mengetahui bahwa sk panitia besar koni untuk penyelangaraan porprov ke XI belum di tantatangani gubernur.

“Belum tahu,aku baru mengetahui hari ini itu masalahnya,tapi kita akan upayakan secepatnya,ini untuk adanya kepastian hukum kalau kepastian itu sudah jelas semua akan berjalan tenang,ketua koni Pak Asran juga bisa tenang kan begitu,”ujarnya.

Baca Juga :   Babinsa Hadiri Giat Penanganan Covid-19 di Puskesmas Lanjas Barito Utara

Seperti di ketahui kegiatan rapat ini digelar untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Porprov yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 20-27 Oktober 2018 mendatang.

Sebagai Tuan Rumah,Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Besar Penyelenggara Porprov dan KONI Kabupaten Barito Utara serta Koordinator Pelaksana Porprov melakukan peninjauan venues sarana cabang olah raga yang ada di Muara Teweh.

Ketua panitia penyelenggara Porprov XI Asran,menyampaikan bahwa ada 27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov XI mendatang. Veneus cabang olahraga yang akan dipertandingkan siap 75 persen termasuk untuk cabang olahraga Grasstrack yang akan digelar di Sirkuit Panglima Batur Muara Teweh.

Baca Juga :   Sungai Liang Manuhung di Jangkang Baru Tercemar,Pemerintah di Mana ?

Sedangkan untuk cabang olahraga Renang dan Motor Prix akan diselenggarakan di Kota Palangkaraya mengingat venues cabang olahraga ini belum tersedia di Kabupaten Barito Utara.

Rapat Umum ini dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ketua Harian KONI Provinsi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara, Unsur FKPD Barito Utara, Pengurus KONI Barito Utara, Panitia Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan tamu undangan lainnya.(AP)