Waduuh!! RSUD Muara Teweh Lakukan Bisnis

oleh -26 views
Tajeri.Anggota DPRD Barut

TEWENEWS, Muara Teweh – Hasil pembahasan berkaitan dangan LKPJ Bupati 2017 terkuak pengakuan dari Direktur RSUD Muara Teweh. Pihak RSUD sekarang telah melakukan tarif Bisnis, terbukti dengan biaya MCU yg dikeluarkan untuk semua orang sebesar Rp1.2 juta plus periksa kejiwaan Rp319 ribu.

Hal ini di sampaikan oleh Anggota DPRD Barut, Tajeri, untuk perbandingan ujar Tajeri, RSU Amuntai MCU hanya Rp600 ribu sudah lengkap, RSU Jahre Saleh Rp450 ribu, RSU Palangkaraya Rp500 ribu.

Baca Juga :   Polres Barito Utara Laksanakan Pembekalan Personel PAM TPS Dalam Rangka Ops Mantap Praja Telabang 2020

“Ada apa dengan RSUD Muara Teweh, vaksin anak-anak dengan dr. Anak saja Rp900 ribu, sementara di Banjarmasin hanya Rp300 ribu. Eronis memang, kasihan masyarakat kita yang kurang mampu, kami sebagai wakil rakyat merasa heran dengan aturan dari RDUD Muara Teweh,”kata Tajeri yang juga ketua Partai Gerindra di Muara Teweh, kamis (9/8/2018).

Dia menambahkan, kadang aturan yang dibuat kami wakil rakyat tidak pernah diajak diskusi, pernah heboh pengunjung masuk RSUD tidak boleh pakai alas kaki, semua pengunjung atau keluarga pasien bingung dan terkadang ada alas kaki yang hilang, banyaknya pasien yg dirujuk tanpa alasan yang jelas, ambulan tidak ada, ada ambulance sopir tidak ada, sehingga pasien cari mobil sendiri untuk menuju RSU rujukan.

Baca Juga :   Kepala ATR/BPN Barito Utara, Joseph Wibisono : SKT di Lahan Produksi Jelas Tidak Bisa

“Hal seperti ini sering terjadi, banyaknya keluhan dari pasien masalah pelayanan, kebersihan, ruang yang kurang dilengkap AC, obat terkadang tidak ada di apotek RSUD sehingga beli di Apotek luar,” paparnya.

Baca Juga :   Anak Meninggal Dunia di RSUD Muara Teweh HOAX

Saya berharap dengan bangunan RSUD yang mewah ini pelayanan agar diperbaiki apabila dipandang perlu Manajemen RSUD ditata ulang oleh pemerintah daerah dengan harapan RSUD kedepan lebih baik, ini tentunya harapan semua masyarakat Barito Utara.(tim)