Waduuuh,Perbaikan Fender Jembatan KH Hasan Basri Masih Belum Beres

oleh -100 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Bagai manakah  kelanjutan  tiang pengaman (fender) jembatan KH Hasan Basri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara kalimantan tengah yang  beberapa waktu lalu  di senggol oleh tongkang bermuatan 3.000-an  metrik ton batu bara saat melintas di bawah  jembatan,apa sudah selesai di perbaiki ?

Infestigasi di lapangan terlihat bahwa fender  sisi kiri jembatan masih belum ada perbaikan sama sekali padahal sudah 14 bulan peristiwa tersebut  berlalu,hal ini menjadi pertanyaan beberapa warga barut.

Baca Juga :   Puluhan Karyawan PT BAK Keracunan Usai Santap Makanan untuk Berbuka Puasa

“Sampai sekarang sisi kiri fender jembatan KH Hasan Basri belum di perbaiki bagai mana tanggung jawab Perusda,”ujar Rudi di Muara Teweh Rabu (31/1/2017)

Baca Juga :   Polres Ajak TNI Wujudkan Kamtibmas di Barut

Peristiwa senggolan tongkang  yang  terjadi Kamis  24 November  2016 lalu  sekitar 11.30 WIB saat ketinggian air Sungai Barut pada kondisi naik sehingga arus deras ditambah saat kejadian  hujan lebat di sertai angin kencang.

Baca Juga :   Pelayanan Bank Mandiri Cabang Muara Teweh Mengecewakan

Pada saat itu Direktur Utama Perusahaan Daerah Batara Membangun, El Ronny mengatakan pihaknya selaku perusahaan operator pemandu angkutan kapal dan tongkang tetap bertanggung jawab dengan kerusakan salah satu tiang pengaman itu.(agustian)