Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Wahyudi Harapkan Semua WBP Mendapatkan Hak Pilihnya

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Rutan Klas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Wahyudi mengatakan, dirinya siap dan mendukung KPU Kabupaten Bartim, untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Kita dari Petugas Rutan Tamiang Layang, siap dan mendukung untuk kelancaran tahapan sampai pemilihan Pileg dan Pilpres di Rutan Tamiang Layang agar sukses dan lancar,” ujar Wahyudi belum lama tadi.

Menurutnya, Narapidana masih memiliki hak politik sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No.32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Hal itu, lanjut Wahyudi sejalan dengan Pasal 19 (1) Undang-Undang (UU) No. 10 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum, Pasal 43 UU No. 39 Tahun 1999 tentang HAM, serta Pasal 25 UU No. 12 Tahun 2005 tentang Pengesahan Kovenan Hak Sipil Politik.

Maka dari itu, tambah Wahyudi kami selalu melakukan kordinasi kepada KPU, Panwaslu dan Disdukcapil. “Kita setiap bulan selalu memberikan data terkait keluar atau masuk WBP kepada KPUD Bartim,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diatas Bukit Padang Sabana Fulan Fehan, OMK Paroki St.Petrus Tukuneno Dilantik

Wahyudi menyebutkan, Awal Januari 2019 lalu petugas dari Disdukcapil Bartim sudah melakukan perekaman E-KTP kepada WBP di Rutan Tamiang Layang.

“Kalau jumlah WBP saat ini 202 orang, itu sudah termasuk napi anak. Jadi kalau tidak ada yang bebas sampai tanggal 17 April nanti, maka kemungkinan jumlah pemilih di Rutan ini berjumlah 201 orang ditambah tahanan yang masuk nanti,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, Rutan Tamiang Layang masuk di TPS 4 Desa Sarapat kecamatan Dusun Timur.” Rutan Tamiang Layang masuk di TPS 4 Desa Sarapat. Dan pemilihnya nanti kusus WBP dari Rutan Tamiang Layang,” paparnya.

Dirinya berharap, WBP Rutan Tamiang Layang semuanya memilih hak pilihnya. Jangan sampai golput. ” Saya harap WBP yang mempunyai hak pilihnya nanti bisa memberikan suaranya dengan datang ke TPS dan memilih sesuai hati nuraninya, karena pemilu ini adalah hajatan kita bersama untuk menentukan Indonesia lebih baik,”pungkasnya.(TWN5)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian