Hubungi Kami

BARITO UTARA

Wakapolda Kalteng Lepas 750 Riders Peserta BIMBAT

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Wakil Kepala Kepolsian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Drs. Rikhwanto SH, MHum melepas secara resmi sebanyak 750 riders peserta Bhayangkara Iya Mulik Bengkang Turan Adventure Trail (BIMBAT) yang dilaksanakan hari ini di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Sabtu (30/3/2019)

Sesaat sebelum melepas peserta di garis start, Wakalpoda Kalteng berpesan kepada para riders dalam mengikuti kegiatan ini dapat menjaga kekompakan, ketertiban dan kebersamaan. “Selamat berkompetisi dan bergembira, jaga kekompakan serta kebersamaan dan juga sportifitas,” kata Wakapolda.

Diacara yang sama, Kapolres Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Kalteng serta jajaran perwira tinggi Polda Kalteng dan juga Wakil Gubernur Kalteng yang turut hadir dalam kegiatan ini.

“Kami segenap panitia merasa bahagia dan bangga atas kehadiran Bapak Wakapolda Kalteng dan jajarannya serta Wakil Gubernur, dan juga ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk pemerintah Kabupaten Barito Utara terutama Bupati H. Nsdalsyah yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” jelas Kapolres.

Sementara Ketua panitia, Kompol Agus Dwi S SIK mengatakan, sebanyak 750 lebih peserta yang terdaftar pada event Bimbat Adventure Trail ini terdiri dari para rider dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Polda Kalimantan Tengah, sebagai penyelenggara yakni Polres Barito Utara yang didukung Pemkab Barito Utara, IMI Barito Utara dan instansi lainnya.

Baca Juga :   Begini Dukungan Murid Pengajian Musholla Al-Ikhlas Kepada Satgas TMMD Agar Bangunan Musholla Segera Selesai

Dikatakan Agus, bahwa pelaksanaan kegiatan ini guna menyalurkan hobi para rider yang juga sangat digemari oleh masyarakat dari kalangan anak muda hingga yang berusia diatas 40 tahun. Kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi antara para rider trail, sarana promosi wisata alam Barito Utara.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, persatuan dan kesatuan yang diwujudkan dalam kegiatan Bimbat Adventure trail,” jelasnya.

Kegiatan ini juga, tambah dia, sebagai langkah Polres Barito Utara sebagai cooling down atau pendinginan suasana dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilu tahun 2019.

“Tidak kalah penting, adalah bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara,” pungkas Wakapolres Barito Utara ini.

Kegiatan pelepasan riders Bimbat 2019 ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Dirnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Agustinus Suprianto,Dirlantas Polda Kalteng Aries Syahbudin, Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, Wakil Ketua DPRD Barut Acep Tion, Sekda Barut Ir.Jainal Abidin dan sejumlah unsur FKPD maupun SOPD serta undangan lainnya.
(TWN2/Tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian