Wakapolres Novianto,Kami Sudah Siap Untuk Pengamanan Pilkada Di Barut

oleh -153 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Kepolisian menyiapkan strategi pengamanan untuk mencegah konflik dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2018 atau pilkada serentak,Wakapolres Barito Utara,Kalimantan Tengah,Kompol Novianto Tarjono, mengatakan seluruh  personel  bakal diterjunkan baik menjelang pilkada maupun saat pelantikan calon kepala daerah.

“Kita sudah memsuki proses pilkada tentu saja polisi akan melakukan kegiatan, ada operasi khusus tentang ini, dan kita akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman, agar proses pilkada berjalan aman dan lancar,”ujarnya di Muara Teweh,Jumat ( 9/2/2018) 

Baca Juga :   H2D Somasi Bawaslu Kalsel Soal Pencopotan Spanduk/Baliho “Ambil Uangnya, Jangan Cucuk Orangnya”

Ia mengatakan pengamanan pilkada diperlukan agar masyarakat tenang melakukan kegiatan. Menghadapi pilkada tersebut,Novianto menyatakan pihaknya akan melakukan penempatan petugas polisi pada titik yang sudah di tentukan.

Baca Juga :   Muncul Modus Mobilisasi Ribuan Pemilih dan Banyaknya Undangan Tidak Tersebar, Tim H2D: Kami Sangat Dirugikan

Mengenai daerah rawan kriminalitas,Ia mengatakan jajaran polres barut  telah melakukan pola-pola pemetaan kerawanan yang mungkin timbul dalam setiap tahapan pilkada. Polisi akan hadir dalam setiap upaya preventif terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Baca Juga :   Ini Janji Nadalsyah Saat Berkampanye di Desa Mukut

“Kita akan melakukan upaya-upaya terukur agar seluruh tahapan pilkada dapat  berjalan aman dan lancar,”pungkasnya.(agustian