Wakapolsek Jaya Karya Hadiri Pelantikan dan Bimtek Panitia Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 se-Kecamatan Teluk Sampit.

oleh -3 views

Kotim– Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng. Wakapolsek Jaya Karya Ipda Manjur Lubis didampingi Kapospol Teluk Sampit Aipda Ranto Torus P, S.Pi menghadiri pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Teluk Sampit dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aula Desa Parebok Kec. Teluk Sampit Kabupaten Kotim. Selasa, (24/01/23) siang 10.00 wib.

Pelantikan tersebut menetapkan 18 orang PPS dimana masing-masing Desa dalam wilayah kecamatan Teluk Sampit memiliki 3 orang anggota PPS.

Acara Pelantikan dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Kotim yang dilaksanakan melalui Zoom metting online dilaksanakan langsung oleh KPU Kotim. Hadir dalam acara Pelantikan dan BimTek PPS adalah Camat Teluk Sampit, Ketua PPK beserta Anggota, Panwascam Teluk Sampit, Kepala Desa se-kecamatan Teluk Sampit dan Peserta Pelantikan sebanyak 18 org Anggota PPS se Kecamatan Teluk Sampit.

Kapolsek Jaya Karya AKP. H. Supriyono, S.H. mengatakan bahwa “Polsek Jaya Karya siap membantu kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 baik dari pengamanan dan penegakan hukum tindak pelanggaran pemilu dan juga kita akan selalu berkoordinasi, berkolaborasi dalam meningkatkan sinergitas yang solid dengan instansi terkait dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang, saat dan setelah pemilu 2024”.

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., “bahwa Polri tidak boleh berpolitik aktif namun harus menjaga dan mengawal tegaknya demokrasi, jaga netralitas dan profesionalitas. Laksanakan pengamanan pemilu 2024 dengan Integritas, Sinergitas dan Solidaritas yang saling mendukung” Ucap Kapolsek Jaya Karya. (Jy-Karya)