Wakil Bupati Murung Raya Ajak Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

oleh -43 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, S.Sos mengajak masyarakat tetap menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Ajakan tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penularan terhadap pandemi virus corona atau Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

Selain menggunakan masker, masyarakat juga diminta sering-sering mencuci tangan baik ketika hendak memegang sesuatu ataupun sesudahnya. Hal tersebut agar dapat terhindar dari serangan virus berbahaya tersebut.

Baca Juga :   Rutin Jaga Keamanan Sholat Tarawih, Polresta Palangka Raya Senantiasa Ingatkan Disiplin Prokes

“Kita mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Murung Raya ini supaya tetap disiplin menggunakan masker ketika berada di luar rumah, baik saat mengendarai roda dua maupun roda empat,” ungkap Rejikinoor, di Puruk Cahu, Kamis (16/04/2020).

Menurut Kinoi sapaan akrabnya, bahwa lebih baik mencegahan secara dini terhadap penyebaran virua corona dengan mengikuti standar atau protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Team Jelawat Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di dalam Kota Sampit.

“Sayangi diri kita, keluarga kita, anak dan istri atau suami di rumah. Supaya kita dapat terhindar dari virus corona dengan cara mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah, seperti mengenakan masker maupun rutin mencuci tangan,” jelas Kinoi.

Pria yang aktif di organisasi masyarakat dan olahraga ini juga, berharap ada sinergi yang baik pemerintah dan masyarakat agar virus corona ini tidak menyebar ke Mura.

Baca Juga :   Mayat Tukang Bangunan Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak di Puruk Cahu

“Tentu kita mengharapkan dukung dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Agar kita sama-sama menangkal virus ini dengan melaksanakan apa yang telah dianjurkan dan harus kita laksanakan untuk pencegahan virus ini,” pungkas Kinoi. (Asmansyah)