Wakil Ketua DPRD Barsel Ditetapkan Tersangka Kasus Suap Multiyears

oleh -8 views

TEWENEWS, Buntok – Kejaksan Negeri Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menetapkan dua orang tersangka terkait dugaan suap pada proyek multiyears

Dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut satu orang diantaranya dari PT Tirta Dhea Adonnic Pratama (TDAP) berinisial S, dan Wakil Ketua DPRD Barito Selatan berinisial HA.

Baca Juga :   Ungkap Modus Korupsi Dana BOS, Sri Mulyani : Lo Kalau Mau Jadi Kepsek Harus Setor Ke Gue

“Penetapan sebagai tersangka, setelah tim penyidik mengekspos perkaranya, dan hasilnya mendapatkan dua alat bukti yakni ada keterangan saksi-saksi yang melihat langsung peristiwa pemberian suap itu, bahkan menyerahkan, dan membuat kwitansi serta bukti transfer uang dari rekening Rp 500 juta,” kata kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, Douglas Oscar Berlian Riwoe, di Buntok, Selasa.

Baca Juga :   Diduga Kena Serangan Jantung, Kakek Ditemukan Tewas di Gubuk

Dengan alat bukti tersebut lanjut dia, maka pihaknya berkesimpulan cukup bukti untuk menetapkan dua orang berinisial HA, dan S sebagai tersangka.

Dia menambahkan, tersangka berinisial S sudah diperiksa pada Senin (10/12), namun lantaran tidak ada kuasa hukum yang mendampingi sehingga pemeriksaan hanya sebatas menanyakan apakah bersedia memberikan keterangan.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Penggelapan Diciduk Polsek Dusun Tengah di Desa Rodok

“Sesuai  Undang-Undang KUHP menyebutkan bahwa ancaman hukuman 5 tahun keatas wajib didampingi kuasa hukum sehingga pemeriksaan terhadap tersangka berinisial S distop sementara, dan tersangka langsung kami tahan,” katanya.