Wakil Ketua ll DPRD Mura Apresiasi Rapid Test Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

oleh -4 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin, S.Hi., MH mengapresiasi atas kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat terkait mengikutsertakan pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di pulau jawa dslam program rapid test gratis.

Langkah tersebut, kata Rahmanto sangat tepat mengingat telah meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh orantua siswa dan mahasiswa yang mengharuskan mereka berangkat ke daerag tempat mereka menuntut ilmu.

Baca Juga :   Pemkab Mura Serahkan Dua Unit Ambulace dan Ventilator Untuk RSUD Puruk Cahu

“Memang ada daerah di luar sana, katakan di pulau jawa yang mengharuskan orang masuk ke daerah tersebut memiliki surat keterangan non reaktif hasil rapid testnya. Sehingga bagi anak-anak kita pelajar dan mahasiswa memang seharusnya difasilitasi biaya rapid test tersebut,” jelas Rahmanto, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga :   Puluhan Tamu Pesta Perkawinanan Keracunan Makanan di Dadahup, kapuas

Menurut Rahmanto, jika membiarkan para pelajar dan mahasiswa harus melaksanakan rapid test dengan biaya mandiri itu sangat memberatkan beban mereka, mengingat biaya rapid test bisa mencapai Rp 500ribu perorang.

Baca Juga :   Program Peningkatan Harga Karet Jadi perhatian Bupati Perdie M Yoseph

“Andaikan saja pelajar yang harus diantar oleh orangtuanya dan tidak bisa berangkat sendiri, tentu orangtuanya juga harus rapid test. Maka biaya yang mereka keluarkan cukup besar. Dengan adanya kebjikan pemerintah demikian, maka kami sangat mengapresiasi,” sambungnya.