Wakili Dirpolairud, Kabagbinops Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor KSOP Kelas III Sampit

oleh -3 views

Polair.kalteng.polri.go.id – Sampit – AKBP. Janed Donal, H.L.T., S.T. selaku Pejabat Utama Ditpolairud Polda Kalteng hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor KSOP Kelas III Sampit yang sebelumnya dijabat oleh Agustinus Maun, S.T.,M.T dan digantikan oleh Capt. Sidrotul Muntaha, M.Si., M.Mar. pada Kamis (23/06/2022).

Pisah sambut tersebut berlangsung di depan kantor KSOP kelas III Sampit, jalan Usman Harun, Kec. Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Kab. Kalimantan Tengah.

Kepala KSOP yang baru Sidrotul Muntaha mengatakan, “Ini adalah tantangan bagi saya, karena tugas adalah Amanah yang harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya. Tugas dan fungsi saya sebagai kepala KSOP adalah untuk menjamin kelancaran arus barang dan penumpang, sehingga semua hal yang menjadi penghambat dari tugas saya itu harus bisa diselesaikan.

Sarana perekenomian suatu daerah adalah pelabuhan salah satunya, pelabuhan yang maju akan mendongkrak ekonomi daerah tersebut. Masalah di Kotim adalah di sungai Mentaya ini ketika air surut kedalamannya hanya satu meter yang tidak mungkin dilewati kapal – kapal besar yang membawa barang dan penumpang, itu yang akan menjadi tantangan bagi kita untuk diselesaikan”, ujarnya.

Pada kempatan yang sama saat diwawancari Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., yang diwakilkan oleh Kabag Binopsnal Ditpolairud Polda Kalteng AKBP. Janed Donal, H.L.T., S.T. menerangkan “Sebagai instansi yang sama-sama bertugas diatas perairan hal ini sudah sering kita lakukan, saling bersilaturahmi satu dengan yang lain. Sehingga pada saat pelaksanaan tugas kedepannya tidak ada kendala ataupun rasa sungkan saling membantu,” teraang Janed. (akas)