Waktu Pengerjaan Pasar Sayur Tamiang Layang Habis, Faktanya Atap Bangunan Masih Belum Terpasang

oleh -198 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Belum rampungnya pembangunan pasar sayur diareal Pasar Tumenggung Djaja Karti Tamiang Layang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

Dari pantauan dilapangan pengerjaan pasar sayur tersebut harusnya selesai, namun fakta dilapangan satu atap pun masih belum terpasang, hanya bangunan pondasi dan tiang beton yang terlihat hingga 20 desember 2021.

Kepala Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPerkim) Barito Timur, Bunyamin saat dikonfirmasi mengakui bahwa pembangunan pasar sayur tersebut kontrak pengerjaannya sudah berakhir.

“Benar kontrak pengerjaannya berakhir pada 18 desember 2021, cuma kontraktor bersedia untuk menyesuaikan dengan aturan yang ada didalam kontrak”, jelasnya kepada wartawan, Senin 20 Desember 2021.

Tentunya ada ketentuan denda karena keterlambatan pengerjaan tidak sesuai dengan kontrak yang ada.

Kepada wartawan Bunyamin tidak mengungkapkan secara detail terkait Sanksi yang diterima kontraktor.

“Akan tetapi kontraktor yang mengerjakan pembangunan pasar sayur tersebut tidak boleh lewat tahun harus sudah selesai”, tegasnya.

Menurutnya pihak kontraktor akan secepatnya. mengerjakan atap yang masih belum terpasang. (Ahmad Fahrizali).