Wanita Muda dan Cantik Ini Tipu Dua Lelaki di Muara Teweh, Kok Bisa?

oleh -559 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ulah seorang wanita muda, Kenny Lorenzi, membuat Supianor dan Filipus Ferio Pernando meradang. Musababnya, mereka tertipu hingga handphone berharga jutaan di bawa kabur oleh perempuan kelahiran Buntok 21 tahun lalu itu.

Dugaan tipu-tipu ala Kenny Lorenzi yang tinggal di jalan AMD 1 Gang Nusa Indah 1, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan atau di jalan Bandara Lama, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dengan cara mengirim mesengger FB dari akun yang bernama Wulandary Kendy.

” Kejadian tersebut terungkap setelah dua orang korbannya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Barito Utara pada tanggal 2 dan 5 April 2020,” Kata Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kesuma, di wakili Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Selasa (14/4/2020).

Kristanto Situmeang memaparkan, Korban Supianor peristiwanya diketahui terjadi pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 pukul 15.00 WIB dan Filipus Ferio Pernando yang peristiwanya diketahui terjadi pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 pukuol 15.00 WIB di jalan Bhayangkara Gang Kinibalu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

” Awalnya pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 pukul 14.15 WIB , korban Supianor menerima mesengger FB dari akun yang bernama Wulandary Kendy, mengajak berkenalan dan meminta tolong agar diantar ke RSUD Muara Teweh dan korban mengiyakan kemudian berdasarkan pesan mesengger langsung menjemput teman kenalanya ke Jalan Bhayangkara Gang Kinibalu,” jelas Perwira muda di Jajaran Polres Barut ini.

Setibanya di jalan Bhayangkara Gang Kinibalu, Korban Supianor, di jelaskan Kristanto langsung bertemu dengan seorang perempuan yang nama akun facebooknya Wulandary Kendy , kemudian Wulandary Kendy meminjam handphone korban untuk menghubungi orang sambil berjalan, setelah satu jam berlalu perempuan Wulandary Kendy tidak kembali lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.8 juta.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 pukul 18.00 WIB , korban Filipus Ferio Pernando, juga menerima chat whatsapp dari Wulan yang menawarkan handphone Oppo setelah bertemu di jalan Bhayangkara Gang Kinibalu, tersangka Wulan meminjam handphone Merk Redmi warna biru dan menyuruh korban menunggu dipinggir jalan dan tidak kembali lagi atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1 juta 350 ribu.

” Atas adanya laporan dan didukung dengan bukti  yang ada pada hari Jumat tanggal 10 April 2020 pukul 00.15 WIB Berdasarkan informasi dari informan bahwa pelaku Kenny Lorenzi berada di barak Jalan Bandara Lama, kemudian Unit Buser Sat Reskrim Polres Barito Utara mengamankan pelaku ke Polres Barito Utara guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat.

Adapun Barang Bukti yang berhasil di amankan berupa satu unit handphone Vivo Y15 warna hitam merah, satu unit handphone redmi warna biru.” akibat perbuatannya kepada Kenny Lorenzi kita kenakan Pasal 378 KUHP, dengan pidana penjara paling lama empat tahun,”pungkasnya.(Tim)