Warga Ancam ‘Geruduk’ Kantor Bupati dan DPRD, Bila PLN Batal Masuk ke Gunung Purei

oleh -63 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Isu Perusaan Listrik Negara (PLN) yang disinyalir batal menempatkan unit pembangkit listriknya di Kecamatan Gunung Purei disebabkan spanduk keluhan warga membuat “geram” berbagai pihak, terutama beberapa tokoh masyarakat Gunung Purei yang telah berjuang lebih 20 tahun agar Gunung Purei “terang benderang”.

Salah satu tokoh masyarakat Gunung Purei, H. Sahrum, menegaskan, jika memang benar isu yang berkembang di masyarakat bahwa PLN batal menempatkan unit pembangkit listrik dikarenakan spanduk tersebut, maka pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat Gunung Purei akan melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati dan DPRD Barito Utara.

Baca Juga :   Ini Kado Spesial untuk Polsek Gunung Purei di HUT RI Ke 73

“Jika memang isu tersebut benar, maka masyarakat Gunung Purei akan demo di Kantor Bupati dan Kantor DPRD, karena selama ini Pemda dan anggota DPRD terkesan tutup mata terhadap masalah penerangan di Gunung Purei”, tegas H. Sahrum, Rabu, (26/09).

Baca Juga :   FPDMI Gunung Purei Minta PT.Daqing Citra Tunda Pembayaran Tali Asih Lahan Bersengketa

Tokoh masyarakat Gunung Purei lainnya, H. Ikhramsyah juga mengatakan hal senada, menurutnya, pihak Kecamatan seharusnya lebih bekerja keras dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, dan hasilnya harus segera disosialisasikan agar masyarakat tidak gagal paham terhadap kinerja pihak Kecamatan.

Baca Juga :   Mantap!! Kerajinan Anyaman Rotan Khas Gunung Purei, Laris Manis di Kota Kembang

“Kami berharap responsibilitas pihak Kecamatan terhadap aspirasi masyarakat, dan jika ada hasil kinerja, paparkan secara komprehensif di masyarakat, biar jelas hasil akhirnya”, kata H.Ikhram.

Hingga berita ini diterbitkan, Camat Gunung Purei, Agus Siswadi,S.IP,M.IP, saat dikonfirmasi oleh tewenews.com melalui via WhatsApp terkait isu tersebut masih enggan berkomentar.(Taufik/Tim)