Warga Antusias Ikuti Senam Massal yang Diadakan Pemkab Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang –  Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 36 dan hari Kontrasepsi Sedunia, Pemerintah kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, selenggarakan senam massal kebugaran jasmanidi Gedung Pertemuan Umum Mantawara pada jumat (20/09/2019).

Kegiatan senam massal tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim, turut hadir FKPD, OPD, PKK, GOW, tokoh masyarakat dan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”, ucap Ampera.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca Juga :   Wahyudi Harapkan Semua WBP Mendapatkan Hak Pilihnya

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya, pungkas Ampera. Pada kegiatan tersebut juga dibagikan hadiah doorprize, melalui kupon undian yangga telah disiapkan oleh panitia pelaksana. (Ahmad F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: