Hubungi Kami

BARITO UTARA

Warga Barut Minta Pemda dan Polres Tertibkan Semua SPBU 

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Masyarakat Barito Utara, khususnya warga Kota Muara Teweh meminta pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kepolisan Resor Barito Utara (Polres Barut) agar menertibkan semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Muara Teweh. Apa pasal, ternyata SPBU alias Pom yang disinyalir sering buka di malam hari, dan siang harinya tutup, hal ini menuai kritik pedas dari masyarakat.

Salah satu warga masyarakat, Rahmat, menuturkan, pihaknya sangat kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar jenis premium atau bensin lantaran pom tersebut buka di malam hari, bahkan meskipun ikut ‘ngantri’ di malam hari, kadang-kadang tetap tidak mendapatkan bensin.

“Siang pom tutup, bukanya malah malam hari, parahnya lagi kita jarang kebagian meski ngantri berjam-jam, katanya sih udah habis”, keluh rahmat kepada tewenews.com, Jumat, (20/09/2018).

Baca Juga :   Masih Langka dan Tinggi Harga BBM di Barut, Mampukah SPBU Perusda Mengatasinya ?

Warga lain, Sri, menambahkan, kelangkaan bensin tersebut diduga terjadi lantaran adanya ‘permainan orang dalam’, sehingga bensin yang tersisa kadang hanya separuh dari stok yang telah ditetapkan.

“Orang dalam kadang bermain, mereka nembak duluan di sore hari, kita cuman dapat sisa di malam hari, itu juga untung-untungan kalau bisa dapat”, imbuh Sri.

Beberapa warga juga mengeluhkan hal yang sama, mereka berharap agar pihak terkait khususnya Pemerintah dan pihak kepolisian segera menertibkan pelayanan di semua SPBU, agar masyarakat tidak menjadi korban permainan “orang dalam” yang disinyalir mengurangi stok penjualan kepada masyarakat, sehingga kelangkaan bbm juga dapat teratasi.(Taufik/tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian