Warga Desa Bararawa, Bangga Punya Kades Peduli Warganya

oleh -97 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – masyarakat Desa Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, patut berbangga diri karena mempunyai Kades Seperti M Syarkawi. Pasalnya Kades yang baru menjabat sekitar satu tahun enam bulan itu sudah nampak memberikan perubahan di desa Bararawa.

Saat dilantik pada tanggal 27 Juli 2017 lalu itu pembangunan nampak terlihat secara nyata. Dahulu sebelum dirinya menjadi Kades, masyarakat yang berpropesi sebagai penyadap karet dan petani bersusah payah untuk mengangkut hasil kebun maupun padi kerumah karena harus melintasi jalan yang berlumpur.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir Relawan Matabu Jaya Galang Bantuan

Kini, berkat ide dan gagasan sang kepala desa yang jenius itu, masyarakat tidak lagi mengangkut hasil kebunya dengan cara memikul. Karena disetiap RT sudah didirikan jembatan dan titian usaha tani.

Menurut salah satu warga Bararawa yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki kepala desa seperti Sarkawi.

Selain orangnya ramah tamah, beliau juga berjiwa pemimpin. Dirinya tau mana yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :   Ariantho S Muller : Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Kades yang mana sudah memikirkan dan memperjuangkan aspirasi kami. Sehingga kesejahteraan Masyarakat Bararawa semakin membaik,” jelasnya, kepada wartawan, Sabtu (8/9/2018).

Sementara itu, Syarkawi, menyampaikan, semua pembangunan yang sudah selesai maupun yang sedang berjalan sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Kita tidak mau mengambil keputusan secara sepihak atau kelompok. Semua pembangunan harus didahului dengan rapat dan musrenbang bersama masyarakat. Sehingga kita tau apa yang paling dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Bartim, Canangkan Sembilan Desa dari Empat Kecamatan Sebagai Kampung KB

Ketika disampaikan bahwa masyarakatnya sangat bangga mempunyai kades sepertinya. Dirinya hanya tersenyum dan mengatakan,

” Saya ini cuman menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada saya. Berterima kasihlah kepada pemerintah yang sudah membuat program dana ADD dan DD, sehingga Desa kita bisa membangun berbagai sarana dan prasarana,” pungkasnya (Budi).