Hubungi Kami

BARITO UTARA

Warga Desa Muara Pari Tuntut Janji PT.Tamtama Perkasa, Menyelesaikan Pengadaan Air Bersih

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Masalah air bersih di Desa Muara Pari, Kacamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, menjadi masalah apabila memasiki musim penghujan. Pasalnya,  limbah dari perusahaan tambang milik PT.Tamtama Perkasa, akan mencemari sungai Pari yang menjadi sumber kebutuhan warga sehari-hari.

Limbah perusahan yang sudah lama di permasalahkan belum juga ada penyelesaian menanggulangi air bersih untuk kebutuhan warga di Desa Muara Pari, hal tersdbut di utarakan oleh Mukti Ali sebagai Kepala Desa Setempat.

Mukti Ali menyampaikan, pihaknya sudah beberapakali meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menyediakan sarana air bersih, sesuai kesepakatan.

“Kita sudah beberapa kali menghubungi pihak perusahaan untuk meyelesaikan pengadaan sarana air bersih di Desa Muara Pari, untuk sumurnya sudah siap dan tempat penampungan sudah tersedia yang belum adalah pipa yang menghubungkan ke rumah-rumah warga,” ujarnya kepada wartawan di Rumahnya, Senin (4/3/2019).

Baca Juga :   Aktivis HMI Komisariat IAIN Madura, Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Ia menambahkan, sekarang ini memasuki musim penghujan dan kemungkinan besar air bersih yang menjadi kebutuhan warga akan sulit didapat, oleh sebab itu ia mendesak kepada perusahaan untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini.

“Saya minta perusahaan secepatnya menyelesaikan masalah ini, agar warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih pada saat musim penghujan,” pungkasnya.(Tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian