Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Warga di RT 05 Dan RT 06 Gelap, Sumber Garunggung Rencanakan Bangun Tenaga Surya

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Walaupun Dana Desa Sumber Garunggung, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, tidak sampai Rp 1 Miliar, namun pemerintah desa setempat akan merencanakan banyak pembangunan.

“Dana Desa Sumber Garungggung kurang lebih Rp.700 Juta. Kami akan rencanakan pembangunan yang sifatnya sangat prioritas, sehingga langsung bersentuhan dengan masyarakat pembangunanya,” ujar Supardi Kades Sumber Garunggung, Senin (4/3/2019).

Dirinya memaparkan, tahun 2019 ini dana desa akan direncanakan untuk membangun tenaga surya di RT 05 Jatus dan di RT 06 Simpang Yayang.

Menurutnya, pembangunan tenaga surya tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dua RT tersebut.

Saat ini warga didua RT tersebut kalau malam menggunakan ginset dan lampu teplok untuk menerangi rumah mereka. Hal itu dikarenakan jaringan listrik belum sampai ditempat tersebut.

Baca Juga :   Ketua DPRD Bartim Harapkan Jalan Eks Pertamina Ada Kejelesanya

Apalagi lanjut kades, harga bensin dan minyak tanah saat ini sangat mahal, tentu sangat membebani masyarakat di dua RT tersebut.

Selain merencanakan membangun tenaga surya, pihaknya juga merencanakan membangun gedung TK beserta fasilitasnya, merencanakan membangun sarana air bersih, siring timbun, jalan usaha tani, titian usaha tani dan banyak lagi pembangunan fisik yang direncanakan.

Dirinya berharap semua rencana pembangunan tersebut bisa di setujui oleh pemerintah. Sehingga masyarakat ditempat tersebut tidak lagi gelap gulita disaat malam tiba.

“Mudah – mudahan rencana kami untuk membangun tenaga surya di RT 05 dan RT 06 serta yang lainya bisa disetujui oleh DPMD Bartim,” harapnya. (TWN5)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian