Warga Jalan Flores Gang MT Kesal Jalan Rusak Dibiarkan

oleh -153 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Masyarakat pengguna jalan dan warga dilingkungan RT 18, Jalan Flores Gang MT mengeluhkan kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki. Kerusakan jalan lingkungan yang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu menjadi persoalan serius bagi masyarakat karena membahayakan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas.

Kondisi jalan di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tengah tersebut nampaknya belum mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Barito Utara. Kini kondisi jalan lingkungan dari  paving tersebut sebagaian sudah ada rusak berlobang dan terhentak (Terturun) akibat banjir jika air sungai barito naik.

Baca Juga :   Warga Barut Minta Pemda dan Polres Tertibkan Semua SPBU 

“Sudah bertahun-tahun umur jalan paving ini sebagian sudah berlobang dan secara swadaya warga memperbaiki jalan tersebut  tetapi hanya bertahan beberapa hari urugan itu sudah kembali berlubang, jalan ini kan lalu lintasnya cukup ramai . Kami minta agar ini bisa diakomodir,” ujar salah seorang warga bernama Anwar kepada tewenews, Jumat (22/6/2018).

Oleh sebab itu kami warga jalan Flores Gang MT sepakat mengumpulkan tanda tangan yang rencananya akan disamapaikan kepada pemerintah daerah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Tanah Urugan yang Berceceran di Jalan Lingkar Kota Muara Teweh

“Aspirasi ini adalah keinginan warga setempat yang menghendaki agar jalan di wilayah ini bisa segera  di perbaiki dengan menggunakan cor beton atau rigid,” kata Anwar.

Ia menambahkan, saat ini telah terkumpul  50 lebih tanda tangan kepala keluarga (KK) di lingkungan gang MT yang mengusulkan agar jalan tersebut  bisa diberbaiki oleh pemerintah daerah.

“ Kami berharap pemerintah daerah bisa memberikan perhatian untuk daerah kami seperti jalan-jalan di lingkungan lain yang sudah mengunakan cor rigid,”ujarnya.

 

Baca Juga :   Jalan Menuju Tempat Wisata  Perlu Penanganan

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Alias Ramadan, jalan di dekat rumahnya terhentak, pasca banjir dan bila saat hujan sangat becek sebab ketinggian jalan yang ada sudah sejajar dengan tanah.

“ Jalan ini perlu di buat lebih tinggi dari tanah sehingga setelah banjir atau hujan  tidak terus becek. Kami berharap usulan ini bisa di akomodir oleh pemerintah melaui dinas terkait secepatnya,”ujar Alias dan di amini oleh beberapa warga lainnya.(As/tim)

.