Warga Keluhkan Belum Ada Penataan Parkir di Kawasan Wisata Dam Trinsing

oleh -28 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kawasan wisata Dam Trinsing menjadi satu di antara destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal, terutama pada saat hari libur nasional. Namun sayangnya, keindahan alam di Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara itu tak diimbangi dengan pengaturan lokasi parkir kendaraan pengunjung.

Rudi, warga Barut yang akan menikmati tempat wisata itu mengatakan, bahwa  kemacetan ini terjadi dikarenakan sempitnya jalan serta tidak adanya lokasi parkir yang di sediakan oleh pengelola tempat wisata untuk para pengunjung yang datang.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Patuhi Prokes, Polsek Lahei Kembali Gelar Ops Yustisi

” Jadi para pengunjung yang datang mengunakan roda dua maupun roda empat memarkir kenderaaanya disembarang tempat dan di tambah lagi dengan sempitnya jalan sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan,” ujar Rudi, Sabtu (16/6).

Baca Juga :   Kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD Disambut Bupati Barut H Nadalsyah

Ia menyayangkan, tidak adanya petugas  jaga yang ditempatkan untuk mengatur jalanya lalu lintas oleh pihak pengelola tempat wisata tersebut.

” Saya berharap kepada Dinas Terkait maupun pengelola tempat wisata bisa menempatkan petugas jaga untuk mengatur kendaraan para pengunjung,” ucapnya.

Selain itu, Rudi juga menambahkan untuk kedepannya pihak pengelola bisa menyediakan lahan parkir khusus untuk para pengunjung agar mereka merasa nyaman dan aman saat ke tempat  wisata yang ada di wilayah ini.

Baca Juga :   Pantai Sangar, Pesona Indah yang Belum Banyak Terjamah

” Apalagi sekarang retribusi masuk ke tempat wisata telah di berlakukan, jadi pelayanan kepada para pengunjung yang datang seharusnya lebih di tingkatkan lagi, terutama pada hari libur panjang seperti sekarang ini,” tandasnya.(As/Tim)