Warga Keluhkan Kerusakan Jembatan Lahei-Malawaken

oleh -19 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Rupanya kerusakan Jembatan yang menghubungkan Kelurahan  Lahei I, Kecamatan Lahei dan  desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru,Kabupaten Barito Utara, semakin bertambah parah, sehingga warga mengaharapkan pemerintah bisa segera melakukan penanganan.

Bambang warga Lahei mengatakan, bahwa masyarakat sangat mengharapkan  agar jembatan yang menghubunga dua kecamatan di wilayah itu bisa segera di tanggani, sebab saat ini kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan dan hampir tidak dapat di lalui oleh para pengendara.”Kita berharap kepada instansi terkait terutama Dinas PUPR agar bisa segera melakukan penangganan,”ujar Bambang, Minggu (29/4).

Baca Juga :   Banser dari Tiga Kabupaten DAS Barito Ikuti Diklatsar dan PKD di Barut

Disampaikanya, bahwa saat ini para penguna jalan yang melintas di jembatan itu sering merasa takut, apalagi yang bermuatan berat seperti membawa hasil pertanian dan lainya.Sebab jalan tersebut selain longsor juga jembatan yang di lewati hanya mengunakan kayu yang di susun untuk di lalui  pengendara roda dua.” Jadi warga yang melintas ini pun harus, extra hati –hati , sebab apabila tidak berhati-hati para pengendara bisa saja terjatuh,”ucap Bambang.

Baca Juga :   Polres Ajak TNI Wujudkan Kamtibmas di Barut

Bambang juga berharap, agar jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan itu bisa segera di perbaiki, agar aktivitas warga tidak terganggu dan bisa berjalan seperti semula.

Baca Juga :   Pengoprasian PJU di kecamatan Lahei Belum Maksimal, Daya dari PLN Kurang

Sementara, kabid Bina Marga Zainuddin saat di hubungi melalui pesan whatsapp menyampaikan bahwa nanti pihaknya akan menurunkan stafnya untuk melakukan pengecekan.”Terima kasih infonya, nanti kita minta staf Bina Marga untuk melakukan pengecekan,”tulis Zainuddin singkat.(AS)