Warga Keluhkan Kinerja Aparat di Desa Sikan, Kantor Desa Tiga Tahun Tidak Pernah Buka

oleh -151 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Warga Desa Sikan, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, mengeluhkan kinerja aparat Desa, warga mengatakan Kantor Desa sudah tiga tahun ini tidak pernah buka, sehingga banyak masalah warga yang tidak bisa disampaikan. Setiap kali warga ke Kantor Desa, pintunya selalu tertutup.

“Kantor Desa Sikan berlokasi di Rt 02, sudah tiga tahun tidak pernah aktif dipakai sebagai layaknya kantor desa untuk malayani masyarakat,” ujar Iis, warga Sikan kepada tewenews.com, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga :   Nadalsyah Di Dapuk Jadi Balon Bupati Dari Partai Persatuan Pembangunan Barut

IIs menambahkan, warga Desa Sikan merasa kesulitan, apa bila mereka ingin membuat surat, karena kantor desa tidak perrnah buka, masalahnya Pj Kades tinggal di Kecamatan jarang datang ke desa, warga papar Iis, harus mengelurkan uang dari kantong untuk mendapatkan surat yang mereka butuhkan, karena membayar jasa rental.

Baca Juga :   Kanit Shabara Sidoarjo, Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Desa Babadan Ponorogo

“Kantor Desa buka karena ada kegiatan seperti ada kujungan dari pihak pemerintah daerah maupun kecamatan montallat, kalau seperti ini negara pasti rugi menggajih orang yang tida bekeja,” kata Iis, kesal.

Iis, berharap pelayanan oleh aprat desa bisa di tingkatkan, karena desa merupakan ujung tombak pemerintahan, dan sekarang ini desa menjadi sorotan dengan gelontoran duit miliaran rupiah pertahunnya.

Baca Juga :   Safari Jumat Polsek Somoroto Sambanggi Mesjid Darul Solikhin

“Saya sangat berterima kasih dengan tewenews,com, yang bersedia mempublikasikan tentang pelayanan pemerintah Desa Sikan, Kecamatan Montallat ini, semoga mereka secepatnya aktip melayani masarakat dan masarakat juga tidak merasa kesulitan mau berurusan,” pungkasnya.(Asmansyah)