Warga Keluhkan Tanah Urugan yang Berceceran di Jalan Lingkar Kota Muara Teweh

oleh -307 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Keberadaan truk pengangkut hasil kebun sawit jenis cangkang yang melintas di Jalan lingkar kota, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengakibatkan tanah urugan berceceran di jalan beraspal, dikeluhkan warga.

Pihak Dins Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan setempat diminta turun tangan untuk menertibkan angkutan truk yang membuat diatas jalan beraspal banyak berceceran material tanah urugan tersebut.

” Bagaimana tidak, material tanah urug, banyak tercecer di jalan. Sehingga jalan menjadi licin, terutama saat ini sedang musim penghujan. Tanah itu duga dari truk pengangkut cangkang menuju arah pelabuhan di jalan arah lingkar kota, karena jalan masuk menuju pelabuhan tersebut becek dan berasal dari tanah urugan dan terbawa truk keluar,” ujar wawan kepada tewenews.com, Rabu (13/5/2020).

Wawan menanbahkan, tanah yang berceceran di jalan beraspal tersebut apabila terkena air hujan akan licin dan bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas bagi penguna jalan.

Kabid Tata Kota Dinas PUPR Barito Utara, Simamora Turahman, saat di hubunggi mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. ” Terimakasih informasinya, besok akan kami cek langsung ke lapangan,” ujarnya.(Tim)