Warga Muara Bakah Minta Akses Jalan dan Listrik

oleh -131 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Kampanye dialogis yang dilakukan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nadalsyah-Sugianto Panala Putra di Desa Muara Bakah, Kecamatan Lahei,Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah,disambut ratusan pendukung dengan seragam warna putih.

Nadalsyah datang didampingi calon Wakilnya Sugianto Panala Putra,tampak pula tim pemenangan, relawan, dan  tim dari partai pendukung.

Nadalsyah mengungkapkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan untuk warga digratiskan. Kesehatan adalah salah satu urusan utama dan karena itu masyarakat ditanggung biaya berobat. Karenanya ke depannya seluruh masyarakat gratis berobat.

“Saya harapkan seluruh masyarakat dapatkan biaya berobat secara gratis,” kata Nadalsyah,Senin (19/3/2018).

Dipaparkannya, untuk Desa Muara Bakah sendiri harapan masyarakat akan listrik nantinya akan diwujudkan pada tahun ini. Oleh karena itu, dengan masuknya listrik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini memang harapan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan sangat berharap akan listrik, dan sering diusulkan. Untuk menjawab itu, pemasangan jaringan terus dilakukan oleh PLN.

Baca Juga :   144 Personel Polisi Amankan Rapat Pleno KPU Barut 

Nadalsyah juga mengungkapkan adanya usulan warga Desa Muara Bakah akan jalan darat. Dia akan segera mewujudkan karena jalan tersebut segera digarap. Hal ini tidak lain guna membantu akses masyarakat di mana dari dulu hingga sekarang hanya menggunakan jalur sungai.

Kendati ada jalan darat itu pun harus menyeberang sungai sehingga untuk akses masih sulit. Dengan adanya jalan nanti, maka akan lebih baik.

Nadalsyah juga meminta jalan yang diusulkan harus dibebaskan sehingga tidak ada permasalahan,karena sebelum bulan Ramadan jalan sudah digarap.

Selain itu, Nadalsyah juga ingin meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menempatkan tenaga kesehatan di desa setempat, agar penanganan kesehatan bisa lebih optimal.

Baca Juga :   Kasus Penyebaran Berita Hoax, Bukan Ranah Panwaslu

Sebelumnya,  pada saat kampanye terbatas yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 1  ini di Desa Ipu KecamatanLahei, Minggu (18/3),juga banyak mendapat usulan dari masyarakat, salah satunya adalah infrastruktur.

Menanggapi banyaknya usulan tersebut, H.Nadalsyah menjawab, bahwa untuk infrastruktur jalan di Desa Ipu memang sudah dilaksanakan. Selain itu, usulan yang masih belum terealisasi akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Begitu juga dengan bantuan sosial untuk keagamaan dan rumah ibadah terus disalurkan sesuai dengan ketentuan. Seperti untuk membangun sarana ibadah sudah ditentukan besarannya.

Hal tersebut karena adanya peraturan yang mengikat, sehingga jumlahnya tidak begitu besar sesuai dengan harapan masyarakat.oleh sebab itu, dengan didukung sembilan partai politik, maka jika terpilih dirinya akan merevisi aturan tersebut.

Baca Juga :   Spektakuler! Ribuan Pendukung Ikuti Kampanye Terakhir Koyem-Sugianto

Namun kata dia, bantuan untuk rumah ibadah setiap tahun telah dikucurkan tanpa ada perbedaan, seperti rumah ibadah untuk kaum muslim, keristen dan hindu kaharingan sama porsinya.oleh karena itu, dengan bantuan DPRD nantinya bantuan sosial bisa lebih besar sesuai dengan harapan bersama.

Selain itu Nadalsyah juga mengungkapkan khususnya bagi kaum muda dapat meningatkan prestasi terutama olah raga. Sebab nantinya akan dilakukan pembinaan, baik berupa bantuan fasilitas juga kebutuhan lainnya.

Dijelaskannya, tujuan program pembangunan kedepan tidak lain adalah untuk peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat. Salah satunya adalah dengan membina masyarakat tanpa ada perbedaan satu sama lain.

Dalam upaya melakukan pembinaan juga diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah bersama DPRD, dengan didukung 19 anggota tentu saja suara mayoritas akan didapatkan.(Tim