Warga Penerima BLT Melalui Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Membludak Tidak Meperhatikan Jarak

oleh -140 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, bagi warga kabupaten Barito Timur, penyaluran bantuan sosial melalui kantor pos dan Bank Kalteng cabang Tamiang Layang – Ampah, warga penerima masih berkerumun dan tidak sedisi protokol pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal tersebut berdasekan pantauan TEWENEWS dilapangan antrian warga yang berkerumunan tampak jelas terlihat di Bank Kalteng Tamiang Layang. Setelah dikucurkannya dana BLT dari Pemprov Kalteng sabtu 23 Mei 2020 kemarin, sebesar 3,566 miliar untuk 7.132 Kepala Keluarga (KK) tersebut dikhawatirkan membawa dampak yang berbahaya.

Kurangnya disipilin warga dikwatirkan akan berdampak menimbulkan penyebaran COVID – 19, karena jarak fisik antar warga hanya sebatas 20 sampai 50 cm, yang tidak sesuai prosedur protokol kesehatan dan sangat rentan terjadi penularan.

Saat mencari keterangan dari pihak petugas Bank tersebut, belum bisa ditemui, melihat kesibukan pihak management yang cukup padat hingga berita ini dinaikkan. (Ahmad Fahrizali)