Warga Sei Bamban Portal Jalan PT.Jhonlin

oleh -264 views
Warga Desa Dusun Sei Bamban membuat portal

Tewenews, Muara Teweh – Warga masyarakat Dusun Sei Bamban Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah ,memasang portal jalan yang menjadi akses keluar masuk kendaraan PT Jhonlin Baratama di Desa Lemo.

Warga yang berjumlah lebih dari 50 orang itu menuntut ganti rugi lahan milik mereka yang sampai sekarang belum ada realisasinya.Ini puncak kekesalan warga hingga akhirnya memutus akses jalan perusahaan tambang batu bara itu.

Baca Juga :   Kafilah Teweh Tengah Raih Juara Umum STQ ke-50 Kabupaten Barito Utara Tahun 2019

Menurut Aswadi Sahmin Ketua kordinator dari pihak masyarakat,mengatakan hal ini buntut dari tuntutan warga yang belum melakukan ganti rugi oleh perusahaan atas lahan milik mereka.

Baca Juga :   Klotok Terbakar di Das Barito, Tidak ada Korban Jiwa

“Sudah beberapa kali di mediasi dengan pihak perusahaan namun nyatanya dalam pelaksanaan tidak pernah ada titik temu,” katanya,di Muara Teweh,Minggu (24/12/2017)

Lebih lanjut Aswadi menyampaikan,apabila sampai tanggal 8 Januari 2018 nanti tidak ada mediasi maka masyarakat Sei Bamban akan melakukan aksi pemortalan lagi.

Baca Juga :   Prostitusi Ditutup, Lokalisasi Lembah Durian Dijadikan Usaha Bongkar Muat Barang

“Apa bila tidak ada kesepakatan pada pertemuan yang nanti akan di pasilitasi oleh pemda pada tanggal (8/1) nanti, maka warga akan kembali menutup akses jalan hauling milik pt jhonlin tersebut,”Pungkasnya (agustian)