Wartawan Sergap.id Gugat Kepolisian, Terkait Status Tersangka Dirinya

oleh -27 views

ATAMBUA – Wartawan Sergap.id melakukan gugatan kepada Polres Malaka di Pengadilan Negeri Atambua pada, Rabu (3/6/2020).

Gugatan tersebut dilakukan lantaran secara sepihak, Polres Malaka melakukan penetapan Wartawan Sergap.id yang bertugas di Kabupaten Malaka atas nama Oktovianus Seldi Ulu Berek sebagai tersangka.

Baca Juga :   Pastikan Kondusifitas wilayah Piket Koramil 04/Jebres melaksanakan patroli malam.

Penetapan sebagai tersangka ini bermula dari sebuah berita yang dimuat Sergap.id dengan judul, “Proyek Jalan Segmen I Weliman-Biudukfoho Mangkrak, Warga Mengeluh” pada tanggal 8 Oktober 2018. Pada hari itu juga, Kabid Bina Marga, Lorens Haba melaporkan Seldi Berek ke Polsek Malaka Tengah atas pemberitaan yang dimuat di Sergap.id.

Baca Juga :   Wakil Bupati Atambua J.T Ose Luan, Hadiri Puncak Hari Kesehatan Nasional

Pada Sabtu (28/3/2020) siang sekitar pukul 12.00 Wita, Christian Davidson Bria Seran, ST.MM yang tak lain adalah ponakan kandung Bupati Kabupaten Malaka, Stefanus Bria Seran mendatangi Satreskrim Polres Malaka.

Pada kesempatan itu, Christian Davidson Bria Seran memberitahukan Seldi Berek bahwa pada kasus 8 Oktober 2018 itu, Lorens Haba memberikan uang 6 juta kepada penyidik Polsek Malaka Tengah, sehingga Seldi di panggil polisi. Uang 6 juta itu, dipinjam oleh Lorens Haba, dan hingga sekarang belum dikembalikan.