Wow..Aset Negara Terbengkalai di Muara Teweh, Ini Buktinya !!!

TEWENEWS, Muara Teweh – Sejumlah fasilitas dan aset negara di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tidak terawat dengan baik. Salah satunya bangunan milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Kecamatan Teweh Selatan.

Ironisnya, tidak ada upaya dari pihak terkait untuk merawat bangunan tersebut dan menjadikan lebih bermanfaat. Bukan hanya itu, Jalan menuju bangunan itupun nasibnya sama terbengkalai. Padahal, sudah berapa ratus juta dana yang dikucurkan untuk membangun tersebut.

Pantauan tewenews.com beserta tim melihat akibat kurang perawatan, sejumlah aset milik pemerintah itu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan saat ini bangunannya sudah mulai rusak sebelum difungsikan.

”Kami sangat menyayangkan banyaknya aset negara, utamanya milik pemerintah yang tidak terurus itu,” kata Hadi Purnomo di dampinggi Wilem Barus dari LSM Gema Kalteng Muara Teweh yang memantau langsung di lapangan kepada tewenews.com, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :   BMKG Barito Utara Perkirakan Awal Musim Kemarau 2019 Mulai di Bulan Juli

Sekarang kata Hadi Purnomo, banyak bangunan milik pemerintah yang sudah tidak dipakai. Seharusnya Pemerintah memanfaatkan pasilitas tersebut untuk kepentingan publik supaya bermanfaat.

“Sayangkan gedung atau bangunan di biarkan tak terurus. Membangun sarana publik itu kan memakai uang negara, yang nota bene uang rakyat juga. Jadi sudah semestinya Pemerintah harus menginventaris gedung atau bangunan yang sudah tidak di gunakan, selanjutnya di manfaatkan untuk kepentingan yang lebih baik,”harapnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: